Dewan Kota Jakarta Pusat Akan Laksanakan Giat Serap Aspirasi Masyarakat

Reporter: H. Nday | Editor: Iman

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Jakpus, Ishran Prasetiawan memimpin Rakor Persiapan Pelaksanaan Dewan Kota Jakpus Tahun 2022 di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat

Dewan Kota Jakarta Pusat Akan Laksanakan Giat Serap Aspirasi Masyarakat

Dewan Kota (Dekot) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), awal Juli 2022 akan turun kelapangan untuk menyerap aspirasi masyarakat pada empat kecamatan di wilayah Jakpus.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Jakpus, Ishran Prasetiawan mengatakan, ini merupakan rapat tindak lanjut persiapan dalam rangka serap aspirasi Dekot tahap ke-dua di wilayah kecamatan.

“ Ada 4 kecamatan yang akan dikunjungi yaitu Kecamatan Johar Baru, Sawah Besar, Gambir dan Tanah Abang, “ kata Ishran saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Serap Aspirasi Dewan Kota Jakpus Tahun 2022 di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (27/6).

"Rangkaian kegiatan ini merupakan momentum untuk kita bersilaturahmi antara dewan kota, unsur pemerintah dan unsur masyarakat dibawah," jelasnya.

Ini direncanakan setiap hari Rabu dan Kamis. Ia mengungkapkan untuk wilayah Kecamatan Johar Baru, pelaksanaan aspirasi dewan kota dilaksanakan tanggal 6 Juli 2022 disusul kemudian Kecamatan Sawah Besar, 7 Juli 2022. Kecamatan Gambir, 13 Juni 2022 dan Kecamatan Tanah Abang, 14 Juni 2022.

Kegiatan ini untuk menyerap aspirasi  atau kendala-kendala yang dihadapi oleh warga masyarakat terutama elemen masyarakat RT/RW, FKDM, PJLP dan sektoral untuk dikomunikasikan.

“ Jika ada masalah dan bisa diselesaikan di tingkat kecamatan bisa langsung dikomunikasikan hari itu juga, namun bila tidak selesai dan memang bukan kewenangan kecamatan melalui dewan kota dikomunikasikan di level walikota, “ tandasnya.(Day)