Diinisiasi Lazis Baitul Karim, Irwandi Berikan Santunan Kepada Anak Yatim dan Duafa

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi secara simbolis memberikan bantuan bagi anak yatim dan duafa. Foto: Dwi Arif

Lembaga Amal Zakat, Infaq, dan Sedekah (Lazis) Baitul Karim memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan duafa. 

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi, di Masjid Baitul Karim, Jalan Kebon Kacang XIV, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (22/4).

Irwandi mengatakan, ini merupakan kegiatan untuk memberikan santunan serta mengayomi masyarakat yang kurang mampu agar bisa merayakan Hari Idulfitri 1443 H.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Lazis dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa. Kegiatan ini perlu melibatkan semua pihak. Biasanya kita bekerja sama dengan Baznas Bazis, tapi jika Baznas saja itu tidak cukup jadi perlu bekerja sama dengan yang lain," katanya didampingi Wakil Camat Tanah Abang Euis Sa’adah dan Lurah Kebon Kacang Nani Suryani.

“Saya doakan, mudah-mudahan Lazis Baitul Karim dapat terus eksis, warga kurang mampu di lingkungan sekitar bisa terbantu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Irwandi mengatakan, dengan adanya Lazis juga membantu pemerintah agar masyarakat terayomi. Jika hanya pemerintah saja tidak bisa menyentuh seluruh warga masyarakat.

"Semoga ini dapat bermanfaat untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Dan mudah-mudahan timbul Lazis-lazis lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Lazis Baitul Karim Sunardi Sofyan menambahkan, Lazis merupakan mitra pengelola zakat dan ini menjadi bagian Lembaga Amal Zakat dan Sedekah Nasional artinya, di bawah Laznas dan sudah memiliki legal hukum yang telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM serta Kementerian Agama RI.

"Kami berharap dengan hadirnya Lazis Baitul Karim ini bisa menjadi solusi dari sekian banyak solusi di dalam usaha kita untuk memperdayakan umat khusus yatim dan duafa," ujarnya.