Disaksikan Wali Kota, Maybank Finance Serahkan Bantuan Satu Mobil Jenazah Kepada PMI Jakpus

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Disaksikan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma (kiri), President dan CEO PT Maybank Indonesia Finance menyerahkan kunci mobil jenazah kepada Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat. Foto: Andreas Pamakayo

Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menjadi tempat penyerahan bantuan satu unit mobil jenazah dari Corporate Social Responsibility (CSR) Maybank Finance untuk Palang Merah Indonesia (PMI).

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (28/1).

Disaksikan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M. Fahmi serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting.

President dan CEO PT Maybank Indonesia Finance Alexander mengatakan, pemberian bantuan satu unit mobil jenazah ini sebagai bagian dari corporate social responsibility dari Maybank Finance.

"Sudah saatnya perusahaan seperti kami benar-benar melaksanakan apa yang disebut sebagai mengejar keseimbangan dari 3P Profit (aspek ekonomi), People (aspek sosial) dan Planet (aspek lingkungan)," katanya.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan tersebut bisa bermanfaat untuk warga Jakarta Pusat dan juga dapat membantu operasional PMI di dalam menjalankan aktivitasnya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat H. Soewadi Sulaiman merasa terhormat mendapatkan bantuan satu unit mobil jenazah yang sangat dibutuhkan.

"Kami berharap banyak terhadap bantuan satu unit mobil ambulans jenazah ini. Semoga ini bisa bermanfaat bagi warga Jakarta Pusat," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menambahkan, PMI bukan hanya persolan transfusi darah saja tetapi ketika ada bencana PMI selalu menjadi  garda terdepan.

"Begitu pula pada masa pandemi Covid-19 yang tinggi tahun lalu, PMI menjadi garda terdepan baik dalam penyemprotan disinfektan, pengangkutan jenazah Covid-19 dan lain sebagainya," ungkap Dhany.

Menurut Dhany, visi yang dikedepankan Maybank Finance dari 3P mengandung makna yang sangat luar biasa karena menjujung tinggi kemanusiaan dan kelestarian lingkungan.

"Jadi keuntungannya bukan untuk diri sendiri tetapi berbagi dengan sesama. Saya ucapkan terima kasih dan mudah-mudahan tidak berhenti sampai di sini karena PMI juga tidak pernah berhenti melakukan aktivitas sosial," tandasnya.