Dua Agenda Pembangunan di Jakpus Dilakukan Awal Juni dan Juli 2022

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: Angga Rizkyanda

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berencana akan melakukan pembangunan penataan kawasan di awal bulan Juni dan Juli 2022.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, kegiatan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan pasar kreatif Pasar Baru ini akan dilakukan pada awal Juli 2022 sedangkan pembangunan Pasar Petojo Utara pada awal Juni 2022.

“Target groundbreaking pasar kreatif akan dilaksanakan awal Juli 2022. Saat ini akhir penyelesaian perencanaan, perizinan, dan gedungnya akan disesuaikan dengan konsep penataan kawasan Pasar Baru secara keseluruhan," kata Ginting usai memimpin rapat monitoring dan dukungan SKPD terhadap pencapaian KSD terkait rencana groundbreaking Pasar Kreatif Pasar Baru dan rencana pembangunan Pasar Petojo Enclek di ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (17/5).

Sedangkan penataan kawasan Pasar Petojo Enclek, lanjutnya, direncanakan groundbreaking-nya pada awal Juni 2022, sekarang sudah ada pemenangnya dan dalam waktu dekat akan dilakukan sosialisasi kepada warga Petojo Selatan.

"Pembangunan penataan kawasan Pasar Petojo Enclek akan dibangun empat lapis atau empat lantai. Secara teknis dokumennya ada pada PD Pasar Jaya," ucap Bakwan Ferizan Ginting.

Bakwan Ferizan Ginting berharap dengan penataan ini, kawasan Petojo sebagai kawasan heritage dapat membangkitkan kembali tempat wisata urban.