Dua Stasiun di Jakarta Pusat Ditata

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: Nelly Marlianti

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, pada tahun ini dua stasiun akan ditata.

Menurutnya, penataan kedua stasiun ini masuk dalam penataan stasiun tahap 4. Di mana lokasi stasiun tersebut ialah, Stasiun Cikini dan Stasiun Karet.

Bakwan Ferizan Ginting menjelaskan, nantinya penataan stasiun di kedua lokasi tersebut berkaitan dengan penataan parkir untuk ojek online dan pedestrian bagi penumpang KRL.

“Harapan kita dengan adanya penataan ini dapat memberi ruang untuk penumpang maupun lokasi parkir di kedua stasiun tersebut. Apalagi di Stasiun Karet yang areanya lebih sempit. Ini kita bantu pelaksanaanya agar penumpang nyaman, warga pun nyaman,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (25/1).

Terkait kesiapan pelaksanaan penataan stasiun ini, menurutnya, sosialisasi dan pembahasan akan dimulai pada minggu ini. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan informasi kepada warga terkait program penataan stasiun tahap 4 ini.

“Kita akan informasikan pada warga bahwa di kawasan dua stasiun tersebut akan ada penataan yang tentunya berimbas pada warga tekait aksesabilitas terganggu,” tandasnya.