Dukcapil Kecamatan Cempaka Putih Gelar Layanan Jemput Bola di Sekretariat RW 04 CPT

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Sudin Dukcapil Kecamatan Cempaka Putih menggelar layanan jemput bola di Sekretariat RW 04 Cempaka Putih Timur. Foto: Malik Maulana

Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kecamatan Cempaka Putih menggelar layanan jemput bola, di Sekretariat RW 04, Kelurahan Cempaka Putih Timur (CPT), Kecamatan Cempaka Putih, Selasa (29/3). 

"Layanan jemput bola ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat yang belum memiliki data kependudukan bisa segera mengurusnya di sini. Alhamdulillah Warga sangat antusias dengan layanan jemput bola administrasi kependudukan ini," kata Plt Kepala Sektor Kependudukan dan Catatan Sipil Kecamatan Cempaka Putih Ida Khairany.

Ida menjelaskan, warga dapat berbagai macam dokumen kependudukan seperti KTP, KK, KIA, Akta Kelahiran, dan dokumen kependudukan lainnya dalam layanan jemput bola ini.

"Setiap tahunnya layanan jemput bola di wilayah Kecamatan Cempaka Putih dilaksanakan secara bergantian di setiap kelurahan yang sudah ada jadwalnya," jelasnya.

Ida menambahkan, melihat antusias warga dalam memanfaatkan layanan ini, pihaknya akan menambah jadwal layanan jemput bola. "Kalau memang warga menginginkan layanan jemput bola ini, maka kita akan menjadwalkan kembali ke Sudin Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk menambah jadwal layanan," ungkapnya.

"Saya juga berharap bagi warga Cempaka Putih Timur seluruhnya sudah memiliki data-data kependudukan yang lengkap," imbuhnya.

Sementara itu, Andrizal warga RT 11 RW 04, Kelurahan Cempaka Putih Timur mengaku senang dan merasa terbantu dengan adanya layanan jemput bola ini. Guna memudahkan dirinya dalam mengurus administrasi kependudukan.

"Saya kesini mengurus Akta kematian istri, kemarin suratnya hilang. Alhamdulillah ada layanan jemput bola ini jadi memudahkan dan penjelasan yang diberikan mudah dimengerti. Mudah-mudahan langsung jadi dan kalau bisa layanan ini lebih sering diadakan," tandasnya.