DWP Jakpus Gelar Pelatihan Money Bouqet

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Pembukaan pelatihan money bouqet dalam rangka pertemuan rutin. Foto: Annisa

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar pelatihan money bouqet dalam rangka pertemuan rutin, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (20/10).

Ketua DWP Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengatakan, pihaknya tidak ingin pertemuan rutin anggota DWP disia-siakan, sehingga pihaknya menggelar pelatihan money bouket agar para anggota DWP memiliki keterampilan baru dan memiliki peluang usaha kedepannya.

“Persaingan di dunia usaha ini semakin inovatif, beragam, dan unik. Kita ingin dengan pelatihan money bouqet ini bisa membuka wawasan para anggota DWP,” ungkapnya.

Ke depan, lanjutnya, DWP Kota Administrasi Jakarta Pusat akan kembali mengadakan pelatihan rutin untuk pertemuan berikutnya.

Di tempat yang sama, Ketua DWP DKI Jakarta Komariah Marullah mengapresiasi pelatihan money bouqet untuk para anggota DWP Jakpus.

Menurutnya, para ibu harus memiliki peran dan menggali potensi dirinya masing-masing. Para ibu juga harus bisa memahami para suami yang bekerja.

“Jadi Selain silaturahmi ini bisa membawa manfaat para anggota, bisa membawa pulang ilmu yang bermanfaat sampai di rumahnya,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, para ibu DWP memiliki keunggulan secara holistik. Sehingga perlu dilatih keterampilan dan kreativitasnya untuk membuka potensi dan meningkatkan perekonomian keluarga.

Dengan adanya pelatihan money bouket, lanjut Dhany, berharap para ibu bisa menghasilkan karya yang baik dan sesuai standar kualitas. Sehingga ke depan bisa dikembangkan untuk bekerja sama dengan sektor swasta.