Empat Pilar Kelurahan Kartini Gelar Vaksinasi Booster di Gereja Kristen Jakarta

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Kartini Ati Mediana meninjau proses pelaksanan vaksinasi Booster, di Gereja Kristen Jakarta. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jajaran Empat Pilar (aparat kelurahan, Satpol PP, TNI, dan Polisi) Kelurahan Kartini menggelar layanan vaksinasi Booster atau lanjutan, di halaman Gereja Kristen Jakarta (GKJ), Jalan Kartini V RT 04 RW 04, Kecamatan Sawah Besar, Jumat (31/3).

Lurah Kartini Ati Mediana mengatakan, pihaknya bersama jajaran empat pilar, terus memaksimalkan capaian vaksinasi Booster atau lanjutan di wilayahnya yang dipusatkan di GKJ, ini dilakukan untuk mendekatkan dan mempermudah warga yang akan menjalani vaksinasi.

"Layanan vaksinasi di GKJ untuk memaksimalkan pelayanan dan meningkatkan capaian vaksinasi Booster di wilayah Kelurahan Kartini," kata Ati saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut Ati menuturkan, layanan vaksinasi Booster cukup meningkat, karena banyak warga yang mau mudik lebaran. Kuota untuk vaksinasi setiap hari 150 orang namun, jika masih ada warga yang vaksin tetap diberikan.

Ati menambahkan, pada hari ini sebanyak 153 warga yang mendaftar untuk ikut suntik vaksin. Dan kesemuanya menjalani suntik vaksinasi Booster, tidak ada yang tertunda.

"Dari 153 warga yang menjalani suntik vaksin Booster, 31 warga suntik vaksin jenis Pfizer dan 122 warga suntik vaksin jenis Moderna. Usia yang ikut divaksin 18-59 tahun sebanyak 139 warga dan usia di atas 60 tahun sebanyak 14 warga," ungkapnya.

Dalam vaksinasi ini, Ati mengungkapkan, pihaknya juga berkolaborasi dengan tenaga medis Puskesmas Kecamatan Sawah Besar dan kelurahan serta pengurus GKJ.