Fam Trip Nostalgia di Jakarta Pusat

Reporter: Annisa Qurrotul Aini | Editor: Andreas Pamakayo

Piknik akustik di Taman Suropati. Foto: Fairuz Magang

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat mengadakan kegiatan Fam Trip dengan tema 'Nostalgic Trip in Central Jakarta' di kawasan Jakarta Pusat meliputi Monas, Gedung Joang ‘45, dan Taman Senopati, Minggu (30/10).

Jakarta Pusat yang merupakan pusat terjadinya sejarah bangsa Indonesia sehingga terdapat banyak sekali museum, bangunan-bangunan kuno bahkan taman bersejarah.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat Shinta Nindyawati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan destinasi wisata di Jakarta Pusat khususnya tempat-tempat bersejarah.

Fam trip ini bertujuan untuk lebih mengenal dan mengetahui bahwa destinasi wisata sejarah kita sudah mulai bebenah diri menjadi lebih cantik dan lebih baik lagi untuk menerima kunjungan wisatawan,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini juga sekaligus memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia yang diperingati pada tanggal 10 Oktober lalu.

"Berwisata keliling Jakarta Pusat hingga piknik akustik di Taman Suropati diharapkan memberikan kebahagiaan yang membuat kesehatan mental menjadi lebih baik," jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan  trip ini diikuti oleh 120 peserta dari wilayah Jakarta Pusat dan juga masyarakat umum.