Fery Farhati Letakan Batu Pertama Bedah Rumah Diinisiasi TP-PKK Jakpus

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Ketua TP-PKK DKI Jakarta Fery Farhati didampingi TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah meletakan batu pertama program bedah rumah. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Baznas Bazis melaksanakan peletakan batu pertama di rumah Gregorius Budi, Jalan Kampung Bali XXXIV No.15, RT 08 RW 10, Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Senin (28/3).

Ketua TP-PKK DKI Jakarta Fery Farhati didampingi TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah secara langsung meletakan batu pertama bedah rumah tersebut.

Ketua TP-PKK DKI Jakarta Fery Farhati mengapresiasi TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat yang mampu berkolaborasi untuk membantu warga yang membutuhkan dengan program bedah rumah ini.

"Ini salah satu bentuk kolaborasi dari TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat yang menghubungkan banyak pihak untuk membantu warganya. Ini baru satu contoh, mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi tempat lain," katanya. 

Baca Juga: 

TP-PKK Jakpus Tinjau Rumah Tak Layak Huni 

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menjelaskan, kegiatan bedah rumah ini dalam rangka Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 Tahun dengan menggandeng Baznas Bazis Jakarta Pusat untuk mewujudkan rumah impian.

"Program ini untuk mewujudkan rumah-rumah warga yang nyaman untuk ditinggali, memiliki fentilasi udara yang baik, dan mudah-mudahan menjadi rumah yang bisa mewujudkan keluarga yang berdaya, memiliki karya, dan berdampak bagi sekitarnya," katanya.

"Sebagai salah satu bentuk kolaborasi yang dilakukan TP PKK dengan Baznas melaksanakan bedah rumah. Peletakan batu pertama ini mewakili 22 rumah yang akan direnovasi nantinya," imbuh Ucu di lokasi.

Ucu merinci, 22 rumah yang akan dilakukan bedah rumah antara lain, dua rumah di Cempaka Putih Barat dan dua rumah di Rawasari, dua rumah di Bungur dan satu rumah di Paseban, satu rumah di Pegangsaan, satu rumah di Bendungan Hilir, dua rumah di Kebon Kacang, dua rumah Kebon Melati, dan satu rumah di Kampung Bali, satu rumah di Kebon Kelapa, dua rumah di Sumur Batu, dua rumah di Harapan Mulia, satu rumah di Kemayoran dan satu rumah di Cempaka Baru, dan satu rumah di Gunung Sahari Utara.

"Untuk keluarga yang rumahnya dibedah juga difasilitasi kontrakan sementara untuk tempat tinggal. Rumah-rumah tersebut akan direnovasi secara bertahap dan semoga bisa selesai sesuai dengan yang direncanakan," tandasnya.