Festival Jantung Sehat, Wali Kota Ingatkan Warga Kelola Stres

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan apresiasi pelaksanaan Festival Jantung Sehat. Foto: Nelly Marlianti

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Festival Jantung Sehat Tingkat Kota.

Kegiatan ini berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Minggu (23/10).

Menurutnya, organisasi Yayasan Jantung Indonesia merupakan organisasi yang mapan dan bisa mengakar sampai ke bawah. Organisasi ini juga memberikan kepedulian pada masyarakat untuk mencegah penyakit yang disebabkan jantung.

"Karena penyakit yang disebabkan jantung inilah membawa kepedulian para pengurus untuk menekan angka penyakit jantung supaya tidak berkembang," ungkapnya saat membuka Festival Jantung Sehat.

Dalam kesempatan ini, Dhany juga mengingatkan para peserta untuk menjaga kesehatan seperti, mengenyahkan asap rokok, rajin beraktivitas fisik, gaya hidup seimbang, istirahat yang cukup, serta mengelola stres.

"Melalui kegiatan ini kita ingatkan warga masyarakat untuk menjaga kesehatan, makan makanan yang aman dan kelola stres. Semua punya stres, tapi bagaimana kita mengelola stres itu yang penting," jelasnya.

Dalam kegiatan festival jantung sehat ini sejumlah kegiatan dilakukan. Mulai dari jalan santai per-kelompok, dan perlombaan senam jantung sehat, serta rangkaian pemberian door prize bagi para peserta.