Festival Kolaborasi Diharapkan Bawa Semangat Kolaborasi

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, kegiatan Festival Kolaborasi yang akan digelar diharapkan dapat membawa semangat kolaborasi.

Dia menerangkan, saat ini SKPD yang terlibat tengah mempersiapkan rangkaian kegiatan dalam Festival Kolaborasi yang akan dilaksanakan di Lapangan Banteng dalam waktu dekat.  

Berbagai kegiatan dan lomba-lomba telah disinkronisasikan untuk acara di hari pertama dan kedua Festival Kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat. 

"Jadi nanti ada kegiatan walking tour menuju tempat heritage, fashion show, dan launching baju batik khas Jakarta Pusat. Sedangkan untuk anak-anak ada lomba melukis, menyanyikan lagu perjuangan, dan lomba memasak dengan chef hotel," terangnya saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (22/4). 

Bakwan Ferizan Ginting menambahkan, untuk rangkaian lomba-lomba sudah dimulai pada bulan April ini, untuk lomba kebersihan lingkungan, lomba urban farming, dan lomba penanaman rosela. 

Dia juga menekankan, dalam pelaksanaan Festival Kolaborasi ini yang utama adalah dapat membawa semangat kolaborasi antara Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dan berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. 

"Yang penting kita bawa semangat kolaborasinya. Kita juga akan foto bersama di monumen kolaborasi yang sudah kita buat di Lapangan Banteng," tandasnya.