Festival Malam Takbiran di JIS, Pemkot Jakpus Akan Kirim Satu Tim Penabuh Bedug

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Rapat teknis persiapan kegiatan di JIS. Foto: H. A. Daelani

Dalam menyemarakan Festival Malam Takbiran 1443 H di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan mengirimkan satu Tim Penabuh Bedug dari Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru.

"Tim Penabuh Bedug nantinya akan dikombinasikan dengan nilai-nilai seni serta budaya, agar tampilan lebih bagus dan baik," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi dan Kabag Kesra Kota Administrasi Jakarta Pusat Haikal Shodri, usai mimpin rapat teknis persiapan kegiatan di JIS, berlangsung di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (26/4).

Lebih lanjut, Dhany menuturkan, Tim Penabuh Bedug yang akan dikirim pemenang penabuh bedug tahun lalu. "Kita akan berkolaborasi dengan Sudin Kebudayaan, supaya ada sentuhan seninya seperti, estetika mukul bedug, ada keindahannya ada subtansi terkait Idulfitri, kekompakan, dan keseragaman," ungkapnya.

Selain itu, Dhany juga mengajak warga Jakarta Pusat untuk bisa menikmati Salat Idulfitri di JIS. "Diperkirakan warga masyarakat Jakarta Pusat yang akan menjalani Salat Idulfitri kurang lebih sekitar 500 orang," tutupnya.