Festival Olahraga di Kelurahan Cempaka Putih Timur Lombakan Tari Kreasi Jali-jali

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Festival olahraga sepanjang tahun melombakan Tari Kreasi Jali-jali Tingkat Kelurahan Cempaka Putih Timur. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Festival olahraga sepanjang tahun melombakan Tari Kreasi Jali-jali Tingkat Kelurahan Cempaka Putih Timur yang diikuti 8 regu ini berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Cempaka Putih, Jalan Cempaka Putih Tengah 33, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (15/6).

Lurah Cempaka Putih Timur Shinta Purnama Sari mengatakan, festival olahraga sepanjang tahun ini merupakan salah satu kegiatan kelurahan yang benar-benar melibatkan seluruh warga perwakilan yang ada di wilayah Kelurahan Cempaka Putih Timur.

"Warga sudah berkumpul sejak pukul 07.00 WIB. Semua memang benar-benar menginginkan kegiatan seperti ini untuk menjaga tali silaturahmi," katanya.

Menurutnya, Tari Kreasi Jali-jali ini satu terobosan dari Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) melihat semangat warga untuk saling berinteraksi.

"Ini adalah tantangan dari Sudin Olahraga melihat respon warga apakah kegiatan seperti ini perlu dibangkitkan kembali, dan Alhamdulillah saya rasa bisa dilaksanakan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Sudin Pora Kota Administrasi Jakarta Pusat Uha Suhari menjelaskan, festival olahraga sepanjang tahun ini rutin diselenggarakan setiap tahun, namun terhenti dua tahun akibat pandemi Covid-19.

"Dua tahun kita tidak bisa kemana-mana Hari ini kita bisa berkumpul untuk bersilaturahmi, yang terpenting itu silaturahmi," jelasnya.

Uha menambahkan, dalam festival olahraga cabang senam ini harus saling mengenal satu sama lain. "Kita adalah keluarga besar, kita harus berkolaborasi antara satu dengan lain untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik. Junjung tinggi sportivitas dan fair play," tutupnya.