Festival Vokal Grup dan Pemberian Santunan Bakal Meriahkan Natal KORPRI Jakpus

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Koordinasi persiapan penyelenggaraan Nilai Aktualisasi Keagamaan Kristen dalam Perayaan Natal. Foto: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting memimpin koordinasi persiapan penyelenggaraan Nilai Aktualisasi Keagamaan Kristen dalam Perayaan Natal Tahun 2022 di lingkungan pegawai KORPRI.

Koordinasi ini berlangsung di Ruang Rapat Sekko I, Lantai 2, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (13/10).

"Setelah melakukan koordinasi kepada UKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat maka perayaan Natal akan berlangsung antara tanggal 2 atau 9 Desember 2022 tergantung jadwal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Kalau provinsi tanggal 2, tingkat kota tanggal 9 Desember 2022," kata Bakwan Ferizan Ginting.

Nanti, lanjutnya, perayaan Natal ini akan dimeriahkan dengan festival vokal grup antar unit yang akan dilaksanakan minggu ke empat bulan November 2022, sebagai aktualisasi kemeriahan di dalam menyambut Hari Raya Natal.

"Nanti festival ini akan dilombakan di laksanakan di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota. Jurinya dari Dinas Kebudayaan dan Parekraf," jelasnya.

"Festival ini bukan untuk mencari juaranya tetapi membangun semangat aktualisasi nilai keagamaan Kristiani di dalam diri kita masing-masing," imbuhnya.

Selain festival, kata Bakwan Ferizan Ginting, ada juga pemberian bantuan sosial di Panti Asuhan Dorkas Kramat.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Natal yang akan dimatangkan lagi antara pertemuan tatap muka atau hybrid pada perayaan Natal di lingkungan KORPRI Jakpus," tandasnya.