Gebyar Posyandu di RPTRA Komando Ceria

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Ketua TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah melakukan monitoring gebyar posyandu, di RPTRA Komando Ceria. Foto: pusat.jakarta.go.id

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah melakukan monitoring gebyar posyandu, di RPTRA Komando Ceria, Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Selasa (27/9).

Ucu mengatakan, dalam gebyar posyandu ini para pengurus PKK mengunjungi posyandu yang ada di setiap wilayah Jakarta Pusat, untuk melihat dan memberikan semangat bagi para kader posyandu.

"Kita memberikan semangat karena posyandu sudah bisa offline untuk penimbangan, pencatatan, dan konsultasi secara langsung setelah pandemi," katanya.

Dalam kunjungan ini, Ucu mengapresiasi semangat bagi para kader posyandu yang telah membantu dalam penyelenggaraannya, dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pun terkordinir dengan baik oleh ahli gizi.

"Pendanaan PMT dari kelurahan sudah cukup bagus. Harapan kita PMT ini tetap harus terkoordinir oleh ahli gizinya dan ideal," ucapnya.

"Semuanya sudah cukup bagus tetapi tetap harus ditingkatkan, mudah-mudahan para kader dapat memotivasi, mengajak balita untuk ditimbang atau datang ke posyandu," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri mengaku senang dengan adanya kunjungan Ketua TP PKK  Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Menurutnya, kunjungan ini dapat memotivasi para kader posyandu untuk terus semangat. "Kehadiran Ibu Wali Kota yang merupakan Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat bisa memberikan motivasi, semangat buat temen-temen kader di wilayah, sehingga mereka bisa meningkatkan semangatnya. Supaya lebih aktif lagi dalam berbuat untuk masyarakat khususnya di posyandu ini," tuturnya.

Nurhelmi Savitri menjelaskan, dalam posyandu kali ini ada 54 balita yang hadir untuk dilakukan penimbangan, pengukuran tinggi badan dan konsultasi kesehatan anak, serta diberikan makanan tambahan.

"Antusiasme masyarakat cukup bagus, dan kita juga memberikan makanan tambahan sehat, ada nasi, buah pisang terus sup serta perkedel jagung," jelasnya.

"Dengan adanya posyandu paling tidak kita bisa memonitor perkembangan anak-anak balita dan batita yang ada di wilayah Kecamatan Johar Baru. Semoga dapat tumbuh dengan sehat, berkembang sesuai dengan umurnya dan memiliki kecerdasan yang maksimal," tutupnya.