Giliran Jakpus Menjadi Tempat Pemeriksaan IVA Tes yang Digelar DWP Satpol PP DKI Jakarta

Reporter: Nelly | Editor: Iman

Ketua DWP Satpol PP DKI Jakarta Witri Yenny Arifin menghadiri kegiatan pemeriksaan IVA Tes di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Foto:Malik

Wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) kali ini menjadi tempat pemeriksaan IVA Tes yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Satpol PP DKI Jakarta. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir Jumat (5/8). Kegiatan ini diikuti oleh para anggota dharma wanita, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Jakpus.

Ketua DWP Satpol PP DKI Jakarta Witri Yenny Arifin mengatakan, kegiatan safari keliling IVA tes ini dilakukan secara serentak di lima wilayah kota. Pelaksanaan di Jakpus ini merupakan pelaksanaan IVA tes yang keempat. 

"Ini roadshow keempat, kita mulai dari wilayah Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan sekarang Jakarta Pusat. Sebulan lebih kami mempersiapkan kegiatan ini," ungkapnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi deteksi dini pemeriksaan kanker serviks bagi para ASN maupun anggota dharma wanita. Sehingga, kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Sebelum terjadi keluhan, lakukan deteksi dini. Kalau nantinya terdeteksi, jangan khawatir karena langsung bisa ditangani oleh puskesmas," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DWP Satpol PP Jakpus Melinda Purba mengharapkan, kegiatan safari keliling IVA tes ini dapat berjalan lancar. Dan juga, dapat diikuti seluruh anggota DWP Satpol PP Jakpus.

Sementara itu, Kasatpol PP DKI Jakarta yang hadir pada kegiatan ini, memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran DWP Satpol PP Jakpus yang telah membuat acara ini.  Menurutnya, kegiatan pemeriksaan IVA tes ini sebagai bentuk kasih sayang dan kepedulian bagi kaum ibu dan perempuan.

"Saya memberikan apresiasi dan penghormatan atas pelaksanaan kegiatan ini, kepada jajaran DWP Satpol PP Jakarta Pusat. Ini kegiatan yang sangat luar biasa yang harus dimanfaatkan para istri dan anggota Satpol PP, " katanya.

Kominfotik JP/NEL