GPIB Paulus Jadi Tempat Vaksinasi Booster

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Puskesmas Kecamatan Menteng menggelar vaksinasi dosis ketiga atau Booster di GPIB Paulus Menteng. Foto Malik Maulana

Puskesmas Kecamatan Menteng menggelar vaksinasi dosis ketiga atau Booster di Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Paulus, Kecamatan Menteng.

PIC Vaksinasi Puskesmas Kecamatan Menteng Dr Berlian Situmeang memaparkan, vaksinasi dosis ketiga di GPIB Paulus merupakan pindahan dari RPTRA Gondangdia.

"Vaksinasi ketiga dipindahkan dari RPTRA Gondangdia ke GPIB Paulus. Jadi untuk vaksinasi dosis ketiga dikhususkan di GPIB Paulus, sementara di RPTRA Gondangdia hanya melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua baik anak maupun dewasa," paparnya, Selasa (18/1).

Menurutnya perpindahan ini untuk mensiasati banyaknya peminat vaksinasi Booster dan memberikan kenyamanan serta pelayanan yang baik.

"Saat di RPTRA Gondangdia banyak sekali peminatnya dan banyak juga lansia. Jadi kita berikan tempat yang nyaman, dipasang tenda, dan kursi sehingga yang mengantre bisa lebih nyaman," ucapnya.

Terkait jumlah kuota vaksinasi di GPIB Paulus, kata Dr Berlian, menyesuaikan dari vaksin yang diterima dari Kementerian Kesehatan dan jumlah tenaga kesehatan. Ada tiga jenis vaksin yang disediakan, AstraZaneca, Moderna, dan Pfizer.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Menteng Edy Purwanto menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga di Gereja GPIB Paulus ini berlangsung dari hari Senin hingga Jumat dengan kapasitas maksimal 600 kuota peserta.

Ia pun mengimbau bagi peserta yang sudah terdaftar atau memiliki kartu vaksin dosis ketiga, dapat segera mengikutinya di GPIB Paulus.

"Semoga kegiatan ini dapat menghambat laju penyebaran Covid-19 varian Omicron di wilayah DKI Jakarta, khususnya Jakarta Pusat," tutupnya.