Gulkarmat Bersihkan Tumpahan Oli di Underpass Senen

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Gulkarmat Sektor Kecamatan Senen membersihkan tumpahan oli di Underpass Senen. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor Kecamatan Senen membersihkan tumpahan oli yang berceceran di Underpass Senen arah Cempaka Putih, Jalan Letjend Suprapto, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (21/1) dini hari.

Humas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Pusat Dwi Septiyanto mengatakan, petugas mulai membersihkan tumpahan oli tersebut sejak pukul 00:50 WIB.

"Empat petugas Gulkarmat Sektor Kecamatan Senen langsung meluncur ke lokasi setelah mendapat laporan dari pengendara ojek online (Ojol)," katanya dalam pesan singkat.

Dwi menduga tumpahan tersebut berasal dari kebocoran oli dari kendaraan yang melintas. Tumpahnya oli tersebut sempat menyebabkan sejumlah pengemudi sepeda motor terjatuh.

"Diduga adanya kebocoran oli atau solar dari kendaraan yang melintas dan menyebabkan jalan licin membuat enam pengendara motor terjatuh," jelasnya.

Untuk diketahui, pembersihan selesai pukul 01.29 WIB. Pantauan di lokasi pukul 07.30 WIB, lalu lintas di Jalan Underpass Senen arah Cempaka Putih terpantau lancar. Kondisi jalanan sudah tidak ada lagi tumpahan oli.