Gulkarmat Cempaka Putih Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Rawasari Timur

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Gulkarmat Sektor Cempaka Putih evakuasi pohon tumbang di Jalan Rawasari Timur RT 012 RW 002, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Rabu (12/1). Foto: pusat.jakarta.go.id

Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor Kecamatan Cempaka Putih mengevaluasi satu pohon tumbang di Jalan Rawasari Timur RT 012 RW 002, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Rabu (12/1).

Humas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Pusat Dwi menjelaskan, pihaknya mendapat laporan pohon tumbang pada pukul 04.20 WIB dari warga.

"Usai menerima laporan, satu tim petugas yang terdiri dari lima orang Gulkarmat Sektor Cempaka Putih langsung terjun ke lokasi," katanya saat dikonfirmasi.

Dwi mengatakan bahwa pohon setinggi sekitar 10 meter tumbang karena hujan deras disertai angin kencang sejak sore. Dan menimpa kabel listrik serta menutup badan jalan.

Petugas yang datang langsung bergerak cepat dengan mengevakuasi pohon tumbang tersebut dan berkoordinasi dengan pihak PLN.

"Petugas langsung mengevakusi dengan memotong pohon dan karena menimpa kabel kita berkoordinasi PLN," ucapnya.

Dwi juga mengimbau untuk dapat menghubungi pemadam kebakaran atau pihak terkait jika menemuka peristiwa seperti ini. "Tidak usah takut melapor jika ada kejadian seperti ini atau lainnya, karena tidak akan dipungut biaya," tutupnya.