Gulkarmat Padamkan Kebakaran Tiga Rumah di Jalan Karet Baru Timur

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Kebakaran di Jalan Karet Pasar Baru Timur V, RT 17 RW  09 belakang Apartemen Sudirman Park. Foto: pusat.jakarta.go.id

Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan pemadaman kebakaran di Jalan Karet Pasar Baru Timur V, RT 17 RW 09 belakang Apartemen Sudirman Park, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, petugas menerima laporan kebakaran pada pukul 05.40 WIB dan tiba di lokasi 05.45 WIB. Api berhasil dipadamkan pada pukul 06.55 WIB.

"Obyek yang terbakar tiga rumah (rumah penduduk dan kontrakan) dan mengerahkan 48 personel serta 12 unit Damkar," katanya saat dikonfirmasi, Senin (14/3).

Menurut Asril, dugaan kebakaran diakibatkan korsleting listrik yang berasal dari cas-an handphone. "Warga melihat ada nyala api di salah satu kontrakan dan berusaha mematikan api, namun api membesar, warga mengatakan api berasal dari cas-an handphone," jelasnya.

Asril menambahkan, tiga rumah yang terbakar dengan luas 600 meter dan kerugian ditaksir sebesar 600 juta. "Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Ada 10 KK atau 20 jiwa yang kehilangan tempat tinggal," jelasnya.