Hadiri HKN di Kecamatan Cempaka Putih, Wali Kota Jakpus Apresiasi Nakes

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

HKN di wilayah Kecamatan Cempaka Putih. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapresiasi jajaran tenaga kesehatan (nakes) dalam menghadapi pandemi selama lebih dari 2 tahun terakhir.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, di Green Pramuka Square, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (16/11).

Dhany mengharapkan dengan perayaan HKN ini, nakes dan masyarakat dapat terus menjaga protokol kesehatan (prokes). Sehingga kedepannya pandemi Covid-19 dapat dikendalikan, perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan baik.

Alhamdullilah situasi serba sulit ini berhasil kita tekan, jajaran nakes kita terdepan. Apresiasi untuk para nakes kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Dhany mengapresiasi para siswa sekolah yang tergabung dalam detektif cilik. Dengan melakukan upaya edukasi dini melalui teman sebaya mendeteksi makanan berbahaya yang mengandung borax dan formalin.

Selain itu, Dhany memberikan pesan pada warga untuk menjaga kebugaran tubuh dengan melakukan aktivitas fisik melalui olahraga. “Jadi tidak hanya berorientasi pada kesehatan saja, tapi juga menjaga kebugaran dengan melakukan aktivitas fisik,” jelasnya.

Dalam puncak kegiatan HKN ini dimeriahkan sejumlah penampilan dari siswa sekolah, para nakes, serta uji lab dari para detektif cilik, dan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan komitmen Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M. Fahmi, Kasudin Kesehatan Rismasari, dan Camat Cempaka Putih Fauzi.