Hadiri Pemberian Hampers, Wali Kota Ajak Masyarakat Berbagi Guna Ciptakan Kesetaraan

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma (tengah) menghadiri pemberian 200 Hampers Mystery Box Ramadan kepada anak Panti Asuhan Aisyiyah. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri kegiatan Berbagi Hampers Mystery Box Ramadan kepada 200 anak Panti Asuhan Aisyiyah dan Tahfidz Qur'an Aisyiyah DKI Jakarta, di Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Rabu (27/4).

Dhany menilai kegiatan yang diinisiasi oleh Baznas Bazis DKI Jakarta dengan Bank BTN, PT JNE, dan Laz Rabbani merupakan kolaborasi yang efektif antar kolaborator dalam rangka memenuhi kebutuhan dan kesetaraan anak-anak yang ada di Panti Asuhan Aisyiyah.

"Dari kegiatan hari ini, kita mengajak seluruh warga masyarakat baik individu maupun organisasi untuk ambil bagian saling memberi tanpa pamrih bagi warga kita yang memang membutuhkan uluran tangan kita," katanya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi.

Dhany pun mengapresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan yang bertujuan menciptakan kesetaraan ini. "Saya ucapkan terima kasih atas kontribusi positif dan penyelenggaraan hari ini yang begitu baik sekali. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus saling berbagi terhadap sesama," ucapnya.

Dhany menekankan pentingnya berbagi seperti yang terdapat dalam Surat An-Nisa ayat 9 yang memiliki arti "kita harus takut ketika ada satu generasi anak-anak kita yang ditinggalkan oleh salah satu atau kedua orang tuanya menjadi lemah, maka kita harus bertanggung jawab terhadap situasi tersebut".

Menurutnya, lemah khususnya finansial, makanya setiap insan harus ikut ambil bagian, bagaimana caranya menciptakan kesetaraan minimal tingkat kesejahteraannya sama dengan apa yang didapatkan.

Sementara itu, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Akhmad H Abubakar menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari program Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta yang bertemakan "Ramadan Semua Jadi Istimewa".

"Beberapa program sudah dicanangkan salah satunya kegiatan ini, dalam rangka mendukung program-program pemerintahan baik Provinsi DKI Jakarta maupun kota-kota di Jakarta," jelasnya.

"Kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk menjalankan kewajiban dan tugas yang diperintahkan Allah SWT," imbuhnya.

Kegiatan ini diisi dengan pemberian donasi dari para kolaborator, pemberian Hampers kepada anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah, dongeng motivasi, akustik, dan ceramah agama.