Hindari KIPI, Nuralamsyah Minta Orang Tua Jujur saat Proses Screening Kepada Anak

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Camat Kemayoran Nuralamsyah monitoring vaksinasi merdeka anak dan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, di SDN 08 Kelurahan Sumur Batu. Foto: pusat.jakarta.go.id

Wakil Camat Kemayoran Nuralamsyah mengimbau kepada orang tua murid untuk dapat mengajak anaknya mengikuti vaksinasi Covid-19 bagi usia 6 hingga 11 tahun.

Hal tersebut dikatakannya saat melakukan monitoring vaksinasi merdeka anak dan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, di SDN 08 Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (10/1).

"Sesuai arahan Pak Gubernur, vaksinasi hampir sama dengan imunisasi, sehingga kami mengimbau kepada orang tua untuk mengajak anaknya melakukan vaksinasi agar meningkatkan daya tahan tubuh," katanya. 

Ia pun meminta kepada orang tua untuk jujur dalam proses screening sebelum melakukan vaksinasi untuk menghindari dan meminimalisir Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

"Untuk meminimalisir KIPI orang tua harus jujur dalam menjawab pertanyaan tenaga medis sebelum vaksin. Semoga dengan adanya vaksinasi yang masif bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak, sehingga PTM berjalan lancar," pintanya. 

Nuralamsyah juga mengungkapkan bahwa sekitar 100 siswa mengikuti vaksinasi merdeka anak yang diselenggarakan Polsek Kemayoran dan Tim Tenaga Kesehatan Polri, dipimpin Dokter Claudia di SDN 08 Kelurahan Sumur Batu ini.

"Semoga pelaksanaan vaksinasi merdeka anak di setiap sekolah dasar khususnya Kecamatan Kemayoran berjalan lancar," katanya. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan siap mendukung Polri dalam rangka percepatan vaksinasi untuk terciptanya herd immunity di masyarakat khususnya untuk anak usia 6 hingga 11 tahun," pungkasnya.