Ikut Vaksinasi Pertama, Kelurahan Kebon Melati Siapkan Minyak Goreng Bagi Warganya

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Kebon Melati memberikan minyak goreng bagi warga yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Kebon Melati menyiapkan minyak goreng sebanyak 100 liter untuk diberikan kepada warga yang mau ikut vaksinasi Covid-19 dosis pertama, berlangsung di RW 05 Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (2/3).

Lurah Kebon Melati Winetrin mengatakan, pihaknya akan memberikan minyak goreng secara gratis kepada warga yang mau menjalani vaksin Covid-19 dosis pertama.

"Ini salah satu upaya kami untuk menarik perhatian warga, agar mau disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama. Kita sudah siapkan minyak goreng 100 liter bantuan dari CSR," kata Winetrin didampingi Kepala Seksi Kesra Kebon Melati Adit, Rabu (2/3).

Ia menjelaskan, upaya ini dilakukan karena capaian vaksinasi sesuai data corona.jakarta.go.id wilayah Kelurahan Kebon Melati baru mencapai 77,23 persen, jadi belum mencapai 80 persen.

"Alhamdulillah, hari ini warga Kebon Melati yang ikut vaksin Covid-19 dosis pertama sebanyak lima orang. Dan kami akan terus ikhtiar agar warganya segera ikut vaksin," ujar Winetrin.

Ia juga berharap, semoga dengan adanya minyak goreng gratis ini banyak warga yang mau ikut vaksin dosis pertama.  "Syaratnya mudah kok cuma menunjukan KTP berdomisili di Kelurahan Kebon Melati dan ini hanya berlaku untuk vaksinasi dosis pertama saja," imbuhnya.