Ini Langkah Sudin PPKUKM Jalankan Kegiatan Strategis Daerah Tahun 2022

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Kepala Suku Dinas PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat Melinda Sagala. Foto: pusat.jakarta.go.id

Dalam mendukung Kegiatan Strategi Daerah (KSD) Bidang Perekonomian dan Pembangunan Tahun 2022 terkait program pembinaan dan pengembangan kewirausahaan terpadu, Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Jakarta Pusat telah melakukan berbagai tindak lanjut kegiatan.

Kepala Suku Dinas PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat Melinda Sagala menjelaskan, PPKUKM telah melakukan sosialisasi program Jakpreneur di lima Kecamatan.

Melinda merinci, kelima kecamatan yang telah mendapatkan sosialisasi program Jakpreneur yaitu, Kecamatan Sawah Besar, Cempaka Putih, Tanah Abang, Senen, dan Menteng.

"Kecamatan Tanah Abang on progress pada minggu ini, tinggal tiga kecamatan yang belum yaitu Kecamatan Kemayoran, Gambir, dan Johar Baru, sedang dilakukan koordinasi," jelasnya saat dikonfirmasi, Rabu (23/2).

Menurutnya, Sudin PPKUKM juga telah mendata peserta Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) sesuai peminatan.

"Kita sudah mendapat 21.620 peminatan dari delapan kecamatan, sedangkan untuk pelatihan nantinya melalui APBD ada 8.000, kami masih ada rencana berdasarkan peminatan yang dipilih para Jakpreneur nanti tahun 2023," katanya.

Selain itu, lanjutnya, pendaftaran PKT secara online yang dilakukan di kelurahan dengan pendampingan sehingga tergambar jumlah Jakpreneur yang sudah memiliki usaha dan yang belum memiliki usaha masih terus berjalan.

"Secara sistem kami target pada P1 sudah di 14 persen yaitu, realisasinya 872 pendaftaran dengan target 6.350 dalam setahun," tandasnya.