Ini Program Prioritas di Kecamatan Johar Baru

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Pengerukan Kali Sentiong. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Program prioritas merupakan program yang diselenggarakan oleh SKPD berskala prioritas baik secara langsung maupun tidak langsung mendukung capaian prioritas pembangunan daerah dan berhubungan dengan pemenuhan kebutuhan dasar serta syarat layanan.

Di Kecamatan Johar Baru program prioritas tahun ini masih pada penanganan banjir di kawasan Kali Sentiong.

Sekretaris Camat Johar Baru Andre Ravnic mengatakan, penanggulangan bencana banjir di kawasan Kali Sentiong rutin setiap minggu dilakukan di Kecamatan Johar Baru bersama Sudin SDA dan Bina Marga, serta seluruh SKPD yang bersangkutan.

"Kita setiap minggu bergerak melakukan pengerukan lumpur, guna mengantisipasi banjir di wilayah Kecamatan Johar Baru," ungkapnya, saat dikonfirmasi, Jumat (4/3).

Menurutnya, pengerukan yang dilakukan jajaran Kecamatan Johar Baru telah melampaui target. Dari target pengerukan lumpur 5.000 kubik, sudah tercapai lebih dari 23.000 kubik.

"Pengerukan lumpur ini masih akan terus dilakukan, saat ini alat keruk tengah dipinjam, kita telah meminta untuk dikembalikan lagi ke Kali Sentiong," jelasnya.

Andre juga mengimbau warga sekitar Kali Sentiong untuk sama-sama menjaga dan memperhatikan kondisi kali tersebut pasca-penataan. "Saya juga telah mengimbau warga untuk tidak membuang sampah ke dalam Kali Sentiong dan menjaga kondisinya pasca-penataan," tandasnya.