Inilah Enam Poin KSD Bidang Perekonomian dan Pembangunan Tahun 2022

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: Dwi Arif

Kegiatan Strategi Daerah (KSD) Bidang Perekonomian dan Pembangunan Tahun 2022 yang direncanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat terus mengalami kemajuan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting menjelaskan, ada enam poin menjadi KSD yang akan dikerjakan oleh berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Ada enam poin dan semuanya on progress atau dalam pengembangan mulai dari kewirausahaan, pengendalian banjir, penataan kawasan stasiun, peningkatan kualitas kawasan pemukiman, dan masyarakat, penguatan peran walikota dalam penataan kawasan, peningkatan kualitas fasilitas pedestrian," jelasnya ditemui usai memimpin rapat monitoring progress rencana aksi KSD Bidang Perekonomian dan Pembangunan di Ruang Rapat Wakil Walikota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (22/2).

Sebenarnya, lanjut Bakwan Ferizan Ginting, penginputan KSD baru mulai dilakukan pada bulan Maret mendatang namun ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan.

"Ada tahapan persiapan yang harus kita lakukan misalnya, inventarisasi bangunan-bangunan yang ada di saluran air dan persiapan lainnya," katanya.

Ia menekankan bahwa keenam KSD dipastikan selesai pada tahun 2022 ini karena merupakan KSD tahun 2022. "Tahun ini selesai semua karena KSD 2022 sesuai dengan tugas masing-masing SKPD," ucapnya.

Melihat KSD ini merupakan sarana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ia juga berharap masyarakat bisa mendukungnya. "Ini kegiatan strategis daerah yang dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada warga baik dari segi peningkatan perekonomian, penataan kawasan, dan lain-lain. Harapan kita masyarakat sama-sama mendukung," tutupnya.