Irwandi Apresiasi PPSU Kelurahan MDS Beri Santunan Anak Yatim

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi secara simbolis memberikan santunan bagi anak yatim. Foto: Vhatra

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengapresiasi inisiasi petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Mangga Dua Selatan (MDS) bersama Yayasan Ashabul Kahfi, dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan santunan pada ratusan anak yatim, di Jalan Mangga Dua Dalam, RT 01 RW 12, Kecamatan Sawah Besar, Minggu (24/4).

Dalam kesempatan ini, Irwandi mengatakan, berbuat baik itu bukan hanya dilakukan para pejabat maupun orang kaya. Sebab, PPSU pun bisa melakukannya seperti yang dilakukan PPSU Kelurahan MDS.

Irwandi juga menilai aksi kepedulian PPSU ini menjadi bukti bahwa PPSU mempunyai niatan ibadah. "PPSU kita ini hebat bisa beramal, ini dikumpulin uangnya dari hasil bank sampah selama satu tahun untuk berbagi. Ini bukti PPSU kita punya niat ibadah," ungkapnya didampingi Camat Sawah Besar Prasetyo, dan Lurah MDS Agata Bayu.

Irwandi menekankan, meskipun PPSU bekerja membersihkan sampah namun, bukan berarti PPSU ini menjijikan. Ia menilai dengan adanya kegiatan ini membuktikan bahwa PPSU punya hati yang mulia.

"PPSU MDS ini harus jadi contoh PPSU lainnya. Harapannya tahun depan bisa lebih banyak lagi anak yatim yang bisa diberi bantuan. Jika sekarang ratusan tahun depan ribuan,"harapnya.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD DKI Jakarta Idris Ahmad juga mengapresiasi PPSU Kelurahan MDS. Menurutnya, apa yang dilakukan PPSU Kelurahan MDS ini bisa menjadi contoh inspirasi berbuat baik tidak mengenal pekerjaan.

"Harapannya kita semua bisa menjadikan ini contoh dan budaya bukan hanya di bulan Ramadan untuk kita peduli terhadap sesama," katanya.