Irwandi Minta Camat-Lurah Rutin Monitor Titik Pantau Adipura 2022

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meminta para camat dan lurah untuk rutin monitor titik pantau penilaian Adipura 2022.

"Kemarin saya sudah memantau wilayah Menteng, tetapi ini tidak bisa sekali tengok tetapi harus berulang-ulang. Mudah-mudahan camat-lurah terus memantau," ucapnya saat memimpin apel rutin pagi di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (13/6).

“Pada Adipura kali ini Jakarta Pusat jangan sampai tertinggal oleh wilayah lain, karena ini merupakan salah satu penilaian kinerja para ASN,” katanya. 

"Kita harus serius dengan lingkungan sekitar, mengenai tata kota, dan juga sarana prasarana usaha perlu ditindak lanjuti," imbuhnya.

Irwandi menuturkan, ada beberapa titik yang menjadi penilaian Adipura seperti sekolah, tempat umum, sarana prasarana para PKL, ruang terbuka, dan saluran.

Ia juga menyarankan agar setiap pelaksanaan gerebek lumpur dilakukan pada titik penilaian Adipura, agar lebih maksimal.

Selain itu, tambah irwandi, agar setiap kegiatan dalam persiapan Adipura dilakukan dokumentasi. Sehingga menjadikan nilai tambah dalam penilaian.

"Nantinya kalau ditanya persiapan kita sudah siap dan ada dokumentasinya, jadi buatkan dokumentasi yang bagus dan laporannya," tutupnya.