Irwandi Minta Rembuk RW Inventaris Kebutuhan Masyarakat

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meminta pelaksanaan Rembuk RW yang tengah berlangsung saat ini dapat menginventaris kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, pelaksanaan Rembuk RW di bulan Januari ini sesuai arahan Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta di mana Rembuk RW ini menjadi penguatan peran wali kota dalam percepatan program strategis. Program stretegis ini di antaranya, program pencegahan banjir.

“Pada Rembuk RW ini diminta seluruh RW menginventaris apa kegiatan yang belum dilakukan masing-masing UKPD di masyarakat,” ungkapnya saat ditemui di ruangannya, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (7/1).

Lebih lanjut Irwandi menjelaskan, kegiatan UKPD yang belum dilaksanakan di masyarakat seperti kegiatan yang berkaitan dengan Sudin Perumahan, Sudin Bina Marga, dan Sudin SDA. Kegiatan yang belum dilakukan UKPD ini yang akan dilaksanakan untuk program kerja tahun 2022.

“Jadi usulkan program yang belum berjalan dalam rangka penataan wilayah, banjir, penerangan di Sudin Nakertrans dan Energi, penghijauan lingkungan di Sudin Pertamanan Hutan Kota. Itu yang akan kita prioritaskan lebih dulu, yang selalu dimanfaatkan oleh masyarakat,” terangnya.