Irwandi Minta UKPD Kerja dengan Hati

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi saat membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Johar Baru. Foto: Angga Rizkyanda

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meminta para Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) agar kerja dengan hati.

Hal ini disampaikannya saat membuka Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Johar Baru, di kantor kecamatan setempat, Jumat (11/2).

Dalam kesempatan ini, Irwandi mengatakan, Musrenbang Tingkat Kecamatan Johar Baru banyak yang membutuhkan pembangunan karena tingkat kepadatan warganya. Misalnya pembangunan saluran guna mengantisipasi banjir, pemberdayaan pemuda Johar Baru.

Untuk itu, ia meminta UKPD bekerja dengan hati melayani masyarakat di Kawasan Kecamatan Johar Baru. "UKPD saya minta kerja dengan hati dong. Semestinya UKPD sudah tau apa sih yang dibutuhkan masyarakat Johar Baru. Nggak perlu lagi saya ingatkan,” ungkapnya.

Selain itu, Irwandi juga meminta agar UKPD berinovasi dan terjun ke lapangan. Dengan terjun ke lapangan UKPD dapat mengetahui aspirasi masyarakat.

Irwandi juga menekankan agar UKPD melayani masyarakat dengan baik. “Buat masyarakat kita ke lapangan temuin masyarakat, silaturahmi. Jadi kita benar-benar bisa melakukan Musrenbang ini dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri menjelaskan, ada 363 usulan yang dibahas dalam Musrenbang Kecamatan Johar Baru hari ini. Dari 363 usulan itu sebanyak 133 usulan berbentuk pengadaan barang, 119 usulan fisik, dan 111 usulan non fisik. Selain itu, ada 102 usulan langsung yang juga dibahas dalam Musrenbang Kecamatan Johar Baru.