Irwandi Minta Warga Kebon Kelapa Jangan Lengah Ancaman DBD

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Shendy Adam

Irwandi mengecek jentik nyamuk di salah satu rumah warga

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi meminta warga Kelurahan Kebon Kelapa tidak lengah terhadap ancaman penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal ini diungkapkan saat melakukan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di RW 03 Kelurahan Kebon Kelapa, Jumat (14/1).

Irwandi mengatakan, meskipun saat ini kasus DBD di Kelurahan Kebon Kelapa tidak ada, namun warga diminta tidak mengabaikan bahaya penyakit DBD. “Kita minta warga jangan anggap remeh DBD, meskipun omicron tengah menyebar, tetapi DBD juga harus diperhatikan jangan sampai seperti balapan DBD menyebar, Omicron menyebar,” ungkapnya didampingi Lurah Kebon Kelapa, Nurbin Tumbur Togar. 

Irwandi menerangkan, berdasarkan hasil pemantauan PSN hari ini terlihat warga sudah sadar terkait tempat yang dapat menjadi sarang nyamuk. Irwandi memeriksa semua lokasi yang dapat menjadi perkembang biakan jentik nyamuk.

 “Tadi kita lihat warga cukup sadar, tidak ada lagi bak maupun wadah yang bisa dijadikan perkembang biakan jentik nyamuk, Semua kita periksa, yang menimbulkan jentik nyamuk kita singkirkan,” tegasnya.