Irwandi Sarankan Pelaksanaan Musrenbang Secara Offline Terbatas

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi. Foto: Vhatra

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menyarakan pelaksanan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kelurahan dilaksnakan secara offline terbatas guna menghindari terjadinya gangguan konektivitas.

Irwandi mengatakan, pelaksanaan Musrenbang dapat dilakukan secara offline dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) dan membatasi jumlah peserta yang hadir.

Menurutnya, pelaksanaan Musrenbang secara online rentan gangguan konektivitas di lingkungan masyarakat. "Musrenbang ini penting, kalau kita mau bahas ternyata warga nggak bisa dengar apa yang kita sampaikan. Musrenbang tidak jalan, kita yang rugi," ungkapnya usai membuka pelaksanaan Musrenbang di kantor Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/1).

Irwandi menegaskan, untuk pelaksanaan Musrenbang yang dimonitor pihaknya, ke depan akan dilakukan secara offline. Ia pun akan bekoordinasi dengan jajaran terkait untuk pelaksanaan Musrenbang ini.

"Kalau di kantor wali kota saya setuju online karena kita sudah sering lakukan tidak ada gangguan konektivitas," tandasnya.