Irwandi Tutup Rangkaian Penguatan Warung Tradisional Melalui Distribusi Minyak Curah

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi. Foto: Sultan PKL

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menutup rangkaian pelaksanaan kegiatan Penguatan Warung Tradisional melalui distribusi minyak curah di 44 kelurahan, di Aula Kantor Kecamatan Sawah Besar, Jalan Karang Anyar, Kamis (7/7).

Sebelumnya, program yang diinisiasi oleh Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (INKOWAPI) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat telah berlangsung sejak 14 Juni 2022 lalu.

Dalam kegiatan penguatan Warung Tradisional ini masyarakat dapat membeli minyak goreng curah dengan harga 14 ribu perliter dan mendaftarkan warungnya untuk bergabung menjadi Warung Sahabat Usaha Rakyat (SAHARA).

"Kita maraton dan safari di delapan Kecamatan yang ada di Jakarta Pusat, target kita 5.000 warung. Saat ini, Warung SAHARA yang telah kita bentuk sudah 4.600," kata Irwandi.

Irwandi menuturkan, di Kecamatan Sawah Besar sendiri sudah ada 400  warung dan akan terus ditambah. "Targetnya per-RT satu atau dua warung karena syarat jarak antar Warung SAHARA adalah 1 sampai 2 kilometer Taglinenya belanja di warung tetangga," tuturnya.

Irwandi memastikan program penguatan warung tradisional ini akan terus dilakukan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Penguatan Warung Tradisional ini akan terus dilakukan, kalau sudah 5.000 warung akan kita evaluasi dan akan tambah lagi warungnya. Kita tambahkan targetnya satu kecamatan memiliki 1.000 Warung SAHARA," tandasnya.