Istri Wagub DKI Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Kantor Pemkot Jakpus

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Ketua I TP PKK DKI Jakarta Ellisa Sumarlin memberikan santunan bagi anak yatim. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta Ellisa Sumarlin yang merupakan istri Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus), di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (11/8).

Dalam kesempatan ini Ellisa mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam yang dilaksanakan oleh jajaran Pemkot Jakpus bersama TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Alhamdulillah kegiatan hari ini yaitu Muharaman dari yang dilaksanakan PKK Jakarta Pusat berjalan sangat baik dan saya sangat memberikan apresiasi," ucapnya didampingi, Ketua TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah.

"Saya juga berharap, pada Tahun Baru Islam kali ini kita semua menjadi manusia yang lebih baik dan semoga semua doa dan hajat kita semua dikabulkan Allah SWT," harapnya.

Ellisa menjabarkan bahwa pada setiap kegiatan rutin Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram yang dilaksanakan di tiap wilayah DKI selalu diadakan santunan untuk anak yatim piatu seperti, yang diadakan sekarang oleh Pemkot Jakpus.

Insya Allah di tiap kegiatan Muharaman di masing-masing wilayah. Mengadakan kegiatan santunan untuk anak yatim, sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama yaitu anak-anak yatim kita, khususnya di DKI Jakarta. Insya Allah kegiatan ini dapat berlangsung terus dan dapat terus saling membantu," tambahnya.

Di tempat yang sama Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma dalam sambutannya mengatakan, pentingnya seorang muslim membentuk sebuah keluarga yang berkarakter Islami.

“Pesan-pesan dalam kegiatan ini bisa kita teruskan ke masyarakat, apalagi kelompok sasarannya bagaimana membentuk sebuah keluarga yang berkarakter. Dan, karakter (keluarga) yang paling baik adalah yang penuh dengan nilai-nilai keislaman,” ujarnya.