Jadi Narasumber Podcast SMAN 30, Irwandi: Kunci Sukses Berkarir, Kejujuran dan Kerja Keras

Reporter: Dwi Arif | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi berkesempatan hadir sebagai narasumber di Podcast Back to School. Foto: Dwi Arif

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi berkesempatan hadir sebagai narasumber di Podcast Back to School yang diselenggarakan secara live streaming oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat, Sabtu (15/1).

Dengan mengambil tema "orang sukses back to school", berlangsung di Ruang Aula SMAN 30 Jakarta, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Irwandi menjelaskan bahwa SMAN 30 ini memiliki banyak cerita dan kenangan yang berkesan baginya, dan juga mengajak kepada siswa-siswi untuk membanggakan serta membesarkan nama baik SMAN 30 ini.

"Kurang lebih saya sudah 40 tahun akhirnya kembali lagi ke SMAN tercinta ini, walaupun saya sudah sering mengunjungi SMAN 30 ini. Tetapi 40 tahun ini mempunyai kesan tersendiri dan tidak lepas dari peran guru bagi masa depan siswa-siswi di sini," jelas Irwandi.

Irwandi juga menyampaikan motivasi kepada siswa-siswi yang menyaksikan podcast tersebut bahwa kunci kesuksesan seseorang dalam berkarir ialah kejujuran dan kerja keras.

"Kepada adik-adik siswa-siswi SMAN 30 dan lainnya, saya berpesan untuk selalu mengutamakan kejujuran dan selalu bekerja keras di manapun adik-adik ini berada nantinya," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang PMR dan Relawan PMI mengungkapkan, podcast yang berjudul Candu Podcast ini diadakan oleh PMI Jakarta Pusat sebagai sarana bagi PMI untuk mensosialisasikan terkait PMR, dan edukasi kesehatan.

"Podcast ini adalah sarana bagi kita untuk mensosialisasikan kegiatan seputar PMI, PMR serta edukasi kesehatan. Berdirinya podcast ini sudah berjalan 1 bulan," ungkap Hendra.

Dalam acara ini, juga dihadiri seorang musisi dan juga rapper yg merupakan alumni dari SMAN 30 angkatan tahun 89 yaitu, Blake Adrian.