Jelang Idul Fitri Vaksinasi Booster di Sawah Besar Diprediksi Meningkat

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Capaian Vaksinasi Booster atau ketiga di Kecamatan Sawah Besar saat ini sudah mencapai angka 34,71 persen atau 48.930 orang dari target 104.180 orang.

Kepala Puskesmas Kecamatan Sawah Besar Lusi Widiastuti memprediksi mendekati Idul Fitri nanti warga yang akan melakukan vaksinasi akan meningkat.

"Kita prediksi dua minggu menjelang lebaran akan ada peningkatan warga yang vaksinasi Booster, karena sesuai peraturan pemerintah bagi warga yang ingin mudik diharuskan suntik booster," ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (5/4).

Lusi pun memastikan untuk stok dosis vaksin menjelang lebaran sudah aman dari pihak dinas juga telah menyiapkan tiga jenis vaksin.

"Jenis vaksin yang disediakan ada Pfizer, AstraZaneca, dan Moderna.Setiap harinya kami dapat memvaksinasi hingga 500 warga," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Gunung Sahari Utara Hasbulloh Abdullah mengatakan, dalam mendukung percepatan vaksinasi dan mendekatkan vaksinasi kepada masyarakat, pihaknya telah menggelar layanan vaksinasi Covid-19 di halaman kantor Kelurahan.

"Warga bisa datang langsung ke kantor kelurahan untuk mendapatkan vaksinasi dosis pertama, kedua maupun ketiga atau Booster," kata Hasbulloh.

Ia menjelaskan layanan vaksinasi ini digelar setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00-12.00 WIB. Adapun jenis dosis vaksin yang disediakan yaitu Pfizer, AstraZaneca, dan Moderna.

"Untuk mendukung layanan vaksinasi kami dibantu empat tenaga kesehatan dari puskesmas kelurahan dan dibantu pengelola RPTRA sebagai tenaga admin," jelasnya.