JP Mart Kantor Wali Kota Jakpus Sediakan Pangan Murah Bersubsidi Bagi Warga Pemilik KJP

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Warga pemegang KJP terlihat antusias mendapatkan pangan murah bersubsidi, di JP Mart, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (7/3) sore. Foto: Malik Maulana

Warga pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) terlihat antusias mendapatkan pangan murah bersubsidi, di JP Mart, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (7/3) sore.

Warga telah mengantre untuk membayar paket pangan murah dengan KJP sejak pukul 14.00 WIB. Beberapa dari mereka tampak menenteng banyak kantong dan kardus sekaligus, yang berisi beras 5 kg, ikan kembung 1 kg, telur ayam 15 butir, daging sapi 1 kg, daging ayam 1 kg, dan susu kotak satu karton. 

Irianti warga Dukuh Pinggir V Kelurahan Kebon melati, Kecamatan Tanah Abang yang turut membeli pangan murah tersebut mengaku sengaja jauh-jauh datang dari rumahnya, karena mendengar informasi dari tetangga kalau di JP Mart bisa membeli paket pangan murahnya komplit dan tidak menggunakan aturan ganjil-genap.

"Biasanya saya ke Pasar Inpres atau Pasar Thomas, tetapi di sana tidak komplit dan pakai ganjil-genap. Katanya di sini ada dan tidak pakai ganjil-genap jadi ke sini," ucapnya saat ditemui usai membeli paket pangan murah.

Irianti mengaku senang dan bersyukur pangan murah bersubsidi kembali digelar setiap bulannya, sebelumnya penjualan pangan murah sempat dihentikan yang membuat dirinya bingung mengatur keuangan.

"Senang Alhamdulillah bisa makan daging setiap bulan, waktu itu sempat di stop jadi keteter pengeluaran, harapannya kalau bisa terus. Jangan distop, sama kalau bisa diadain minyak, apalagi minyak lagi mahal gini," ucapnya diiringi senyuman.

Hal senada juga diungkapkan Dewi warga Kebon Pala yang menurutnya program ini sangat berarti di tengah kondisi harga pangan yang melonjak. Ia juga berharap pangan murah yang diadakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap terus berlangsung sehingga warga kecil bisa terus menikmati pangan yang bergizi.

"Alhamdulilah meringankan kebutuhan pangan sehari-hari, harganya juga sangat murah. Saya berterima kasih kepada Pemprov DKI dengan harapan program ini tidak diberhentikan agar terus menikmati pangan bergizi," tuturnya.

Untuk diketahui, penjualan pangan murah untuk ketahanan pangan, dengan tujuan meningkatkan gizi anak-anak dan warga Jakarta ini berlangsung mulai 4 Maret 2022 hingga 18 Maret 2022.

Setiap harinya, Jp Mart menyediakan kuota 200 paket pangan murah. Produk yang dijual adalah daging sapi, daging ayam, telur, ikan, susu, dan beras. Semua dijual dengan kisaran harga dari mulai Rp 8.000 hingga Rp 35.000.