Jumat Berkah, Kelurahan Kartini Bersama Kodim 0501/JP BS Bagikan Nasi Boks

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Kelurahan Kartini bersama Kodim 0501/JP BS menggelar Jumat Berkah dengan menyalurkan makanan siap saji. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Kartini bersama Kodim 0501/JP BS menggelar Jumat Berkah dengan menyalurkan makanan siap saji kepada warga di lingkungan RW 08.

"Jumat Berkah kali ini bekerja sama dengan Babinsa menyalurkan makanan siap saji sebanyak 50 boks dari Hajjah Sisca pengelola kantin Kodim 0501/JP BS," ucap Lurah Kartini Ati Mediana saat dihubungi, Jumat (18/2).

Menurutnya kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan di wilayah Kelurahan Kartini, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini untuk membantu warga masyarakat dan meringankan kondisi perekonomiannya yang sadang menurun karena pandemi," ucapnya.

"Kita memberikan nasi untuk para tukang ojek yang orderannya sepi dan warga yang lalu lalang yang kondisinya menurut pengamatan kita kurang mampu," imbuhnya.

Ati menjelaskan, masyarakat di wilayahnya juga rutin mengadakan swadaya memberikan makanan setiap hari Jumat. "Warga di RW 08 juga ada swadaya sendiri memberikan makanan setiap Jumat namanya juga sama, Jumat Berkah," jelasnya.

Ati berharap kegiatan seperti ini akan terus berlangsung untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. "Harapannya terus berlangsung tidak hanya dari Kodim, mungkin dari CSR lain yang memiliki program ini juga (Jumat Berkah) dengan memberikan bantuan ke wilayah-wilayah yang kondisinya sangat membutuhkan. Terlebih masih di masa pandemi, saling berbagi untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19," tandasnya.