Kader Jumantik, Posyandu, dan Karang Taruna Dapat Bingkisan Lebaran

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Mangga Dua Selatan Agata Bayu Putra secara simbolis memberikan bingkisan lebaran bagi kader Jumantik. Foto: pusat.jakarta.go.id

Sebanyak 75 kader Jumantik, Posyandu, dan Karang Taruna Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat menerima bingkisan lebaran dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Rabu (20/4) sore.

Lurah Mangga Dua Selatan Agata Bayu Putra mengatakan, bantuan bingkisan lebaran ini berkat kolaborasi dengan kelurahan, PKK, dan BPJS Ketenagakerjaan yang bertujuan untuk meringankan beban dan dapat merayakan Idulfitri.

“Mudah-mudahan dengan pemberian bingkisan ini, mereka dapat merasakan kebahagian saat merayakan lebaran nanti. Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya tapi lihat dari kepedulian kami," ucapnya didampingi Kepala Bidang Kepesertaan Program khusus BPJS Ketenagakerjaan Nur Amali, dan Kepala Seksi Kesra Kelurahan Mangga Dua Selatan Saadi, Kamis (21/4).

Lebih Lanjut Agata menuturkan, bantuan bingkisan lebaran untuk para kader Jumantik, Posyandu, dan Karang Taruna ini bantuan dari BPJS yang telah peduli dengan warga Mangga Dua Selatan agar dapat merayakan Idulfitri 1443 H.

Agata juga berpesan kepada kader Jumantik, Posyandu, dan Karang Taruna agar bergabung jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sebab, manfaatnya sangat besar sekali.

"Apapun yang menimpa diri kita saat menjalankan tugas sudah ter-cover di BPJS karena ini sudah menjadi tanggungannya," jelasnya.

Bagikan Takjil

Pada waktu yang sama Lurah Mangga Dua Selatan Agata Bayu Putra, membagikan takjil dengan sasaran ojek online (Ojol), supir bajaj, supir taxi, pemulung serta warga masyarakat yang melintas di sepanjang Jalan Pangeran Jayakarta.

"200 takjil berupa nasi box yang diberikan tersebut bersumber dari Baznas Bazis; Kota Administrasi Jakarta Jakarta Pusat, serta urunan ASN, dan anggota PPSU," tutupnya.