Kanstin di Jalan Abdul Muis Dicat Petugas PPSU

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas PPSU Kelurahan Petojo Selatan melakukan pengecatan kanstin di Jalan Abdul Muis. Foto: pusat.jakarta.go.id

Dalam rangka menyambut HUT ke-495 DKI Jakarta dan penilaian Adipura, Kelurahan Petojo Selatan melakukan pengecatan kanstin di seluruh wilayah yang dikerjakan para petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Lurah Petojo Selatan Rahmat Hidayat mengatakan, pengecatan kanstin di wilayahnya merupakan kegiatan rutin dua kali dalam setahun, agar wilayahnya tetap cantik dan bersih.

"Pengecatan kanstin bertujuan untuk memperindah infrastruktur jalan, serta menyambut HUT DKI Jakarta ke-495 dan penilaian Adipura Tahun 2022," kata Rahmat saat dikonfirmasi, Senin (23/5).

Rahmat mengungkapkan, pekerjaan pengecatan kanstin dilakukan di seluruh wilayah Kelurahan Petojo Selatan secara bertahap pada bulan ini sampai sebelum pelaksanaan HUT DKI Jakarta.

Pengecatan, lanjutnya, dilakukan para petugas PPSU berjumlah 30 personel yang terbagi dua shift pekerjaan. Pengecatan kanstin menggunakan cat minyak, agar mudah dibersihkan.

Rahmat menambahkan, pihaknya juga telah mensosialisasikan pada RT dan RW untuk mempercantik lingkungannya dalam rangka HUT Kota Jakarta dan penilaian Adipura.

“Saya juga mengimbau kepada warga masyarakat agar ikut berpartisipasi untuk menjaga keindahan dan kebersihan di wilayah Petojo Selatan," imbuhnya.