Kantor Kecamatan Gambir Ditutup Selama Tiga Hari

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Kantor Kecamatan Gambir. Foto: H. A. Daelani

Wakil Camat Gambir Agus Tri mengatakan, mulai besok Kantor Kecamatan Gambir untuk sementara ditutup atau lockdown karena terdapat 10 pegawai terdiri dari empat ASN dan enam PJLP terkonfirmasi positif Covid-19 setalah dilakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Rencananya mulai besok, Kantor Kecamatan Gambir akan melakukan penutupan pelayanan langsung atau lockdown selama tiga hari mulai dari tanggal 8 hingga 10 Februari 2022. Sekarang kita sedang buat surat edaran tentang penutupan pelayanan sementara ini," kata Agus saat dikonfirmasi, Senin (7/2).

Ia minta kepada masyarakat yang membutuhkan layanan seperti pelayanan dokumentasi kependudukan, keterangan waris sementara dilakukan secara online atau dropbox yang telah disiapkan di depan kantor kecamatan.

Selama kantor ditutup, lanjutnya, akan melakukan sterilisasi menggunakan penyemprotan disinfektan berkolaborasi dengan pihak Sudin Gulkarmat Kecamatan Gambir.

"Untuk antisipasi penyebaran Covid-19, menunda sementara yang sifatnya pengumpulan orang. Dan kantor Kecamatan Gambir akan disemprot cairan disinfektan," pungkasnya.