Karang Taruna Petojo Selatan Gelar Festival Sumpah Pemuda

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Karang Taruna Kelurahan Petojo Selatan menggelar Festival Sumpah Pemuda bertajuk Pemuda Milenial Bangkit, di Jalan Petojo Melintang. Foto: Daffa Magang

Karang Taruna Kelurahan Petojo Selatan menggelar Festival Sumpah Pemuda bertajuk ‘Pemuda Milenial Bangkit’ di Jalan Petojo Melintang, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (29/10).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Petojo Selatan Nadiar Diyanti mengatakan, sesuai namanya festival ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

"Karena sumpah pemuda identik dengan pergerakan pemuda sehingga kami dari karang taruna yang anggotanya merupakan pemudi-pemuda khususnya di Kelurahan Petojo Selatan menggelar festival yang berisi tari-tarian budaya, cosplay pahlawan, pemutaran video dokumenter sumpah pemuda, bazar dan lainnya," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kasie Kesra) Kelurahan Petojo Selatan yang merupakan pembina Karang Taruna, Rinda mengaku senang dengan Festival Sumpah Pemuda ini karena digagas oleh pemuda-pemudi Kelurahan Petojo Selatan.

"Jujur saya bangga sekali, di sini dari semua karang taruna unit pun dari masing-masing RW 01 sampai 08 mendukung terutama dari kelurahannya juga perduli dan mau merangkul karang tarunanya yang ada di RW," ucap Rinda.

"Kita kelurahan mendukung pemuda-pemuda yang ada di Petojo Selatan untuk bangkit, dan lebih semangat dalam mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19," imbuhnya.

Rinda pun memuji keberhasilan festival karena berhasil merangkul masyarakat untuk mengisi kegiatan di festival ini. Hal tersebut terlihat dari antuasiasme masyarakat yang datang dan mengisi acara.

"Alhamdulliah banyak yang mendukung. Harapannya semoga karang taruna bisa lebih sukses lagi, lebih semangat lagi, lebih bersatu, lebih kompak, karena karang taruna itu pemuda masa depan jadi harus lebih membuktikan kepada DKI Jakarta dengan menjadi lebih baik lagi," tandasnya.