Kawasan RPTRA Gondangdia Jadi Tempat Kerja Bakti Gerebek Lumpur

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas PPSU membersihkan sampah di kawasan RPTRA Gondangdia. Foto: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat sudah kembali melaksanakan gerebek lumpur pada tiap wilayah kelurahan, dan kali ini berlangsung di sekitar RPTRA Gondangdia, Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Minggu (12/6) pagi.

Pelaksanaan gerebek lumpur ini dipimpin langsung Lurah Gondangdia Ikhsan Kamil, didampingi Sekretaris Kelurahan Gondangdia Dika. Sebelum dilakukan gerebek lumpur, terlebih dahulu diberikan pengarahan lewat apel di RPTRA Gondangdia. Diikuti para petugas dari Sudin SDA, Bina Marga, PPSU, Pertanaman dan Hutan Kota.

Ikhsan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga untuk membersihkan lingkungan yang tidak bisa dilakukan PPSU.

"Kerja bakti gerebek lumpur yang dilakukan secara bersama ini seperti, pengerukan saluran, pemangkasan pohon rawan tumbang, dan trotoar yang rusak bisa dirapikan," katanya.

"Jadi merubah secara simultan dan cepat karena dilakukan secara bersama sama dengan 150 jumlah personel dari berbagi Sudin," imbuhnya.

Dengan adanya kerja bakti gerebek lumpur ini, Ikhsan berharap, yang tadinya warga butuh waktu memohon perbaikan dan perapihan sekarang dilaksanakan secara responsif dan cepat.

"Kegiatan ini dilakukan dalam meningkatkan respons pemerintah terhadap warga Jakarta khususnya Jakarta Pusat," tandasnya.