Kawasan Unggulan Kelurahan CPT Terima Bantuan dari Dokter Reisa

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Penerimaan bantuan dari dr Reisa untuk kawasan unggulan CPT. Foto: Andreas Pamakayo

Penataan kawasan unggulan Kelurahan Cempaka Putih Timur (CPT) menerima bantuan dari corporate social responsibility (CSR) di Jalan Cempaka Putih Tengah Raya, Kecamatan Cempaka Putih, Kamis (8/12).

Lurah CPT Shinta Purnama Sari mengatakan, penataan kawasan unggulan di sini sudah mencapai 90 persen. "Penataan kawasan unggulan sudah capai 90 persen. Hari ini pemasangan spanduk banner identitas di lokasi," katanya.

Pasangan spanduk ini, lanjut Shinta, untuk mengedukasi warga bahwa lokasi di sini merupakan penataan kawasan unggulan yang memang dilakukan perubahan dari beberapa desain. "Di sini nanti ada beberapa zona, dari zona taman, zona perkebunan, dan zona pelatihan," jelasnya.

Selain itu, Shinta menambahkan, Kelurahan CPT mendapatkan bantuan cat dari CSR yaitu dr Reisa. "Bantuan cat ini nanti digunakan untuk mewarnai sheet pile dengan motif Gigi Balang Betawi. Warna yang diberikan putih, abu, dan hitam. Cat yang diterima sebanyak 90 kaleng," ungkapnya.

Menurutnya, program ini merupakan kerja sama Kelurahan CPT bersama SKPD-UKPD terkait. Sehingga tamannya nanti dikelola oleh Sudin Pertamanan, dan untuk tanaman sayur serta buah PPSU yang mengelolanya.

"PPSU CPT punya tim urban farming yang memang telah mempelajari tanaman. Insya Allah semua tanaman di sini bisa terawat dengan baik," Shinta menerangkan.

Shinta juga meminta peran serta dan dukungan masyarakat terhadap penataan kawasan yang dilakukan. "Semoga warga mendukung kegiatan ini dan ikut memelihara apa yang sudah dilakukan secara bersama-sama," imbuhnya.

Sementara itu, dr Reisa warga Kelurahan CPT yang juga memberikan bantuan cat merasa senang bisa menjadi keluarga besar di sini.

"Saya tergerak untuk membantu karena lingkungan yang indah dan bersih membuat kita merasa lebih nyaman. Sebagai warga jika bisa membantu kenapa tidak," katanya.

Menurut dr Reisa dengan adanya kawasan unggulan ini juga bisa menginspirasi tempat lainnya dalam merawat dan melestarikan keindahan lingkungannya masing-masing.

Di tempat yang sama, Camat Cempaka Putih Fauzi menjelaskan bahwa kawasan ini sebelumnya tidak tertata rapih menjadi lebih asri dan indah dipandang.

"Kelurahan CPT ini mengambil sisi kali yang sebelumnya tidak tertata rapih sekarang sudah dijadikan sebagai kawasan urban farming," jelasnya.

"Mudah-mudahan dalam satu dua hari ke depan kawasan ini menjadi tempat terbaru bagi warga masyarakat untuk bisa menikmati kawasan yang menjadi lebih indah dan asri," imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Camat Cempaka Putih, Lurah CPT, dan dr Reisa bersama melakukan pengecatan dari desain Gigi Balang Betawi di sheet pile  bantaran kali.