Kecamatan Johar Baru Akan Sambangi Lansia untuk Vaksinasi Booster

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Shendy Adam

Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri saat memimpin rapat.

Kecamatan Johar Baru bersama Puskesmas Kecamatan Johar Baru akan melakukan pemberian vaksinasi booster tahap dua bagi warga lanjut usia (lansia) di wilayah Kecamatan Johar Baru. 

Camat Johar Baru, Nurhelmi Savitri mengungkapkan Senin (28/11), pemberian vaksin booster tahap dua bagi lansia ini akan dilakukan Desember mendatang. Menurutnya, pihaknya tidak membuat sentra vaksinasi booster.

Sentra vaksinasi booster hanya dilakukan di Puskesmas Kecamatan Johar Baru. Namun, untuk lansia pihaknya akan melakukan kegiatan jemput bola, door to door vaksinasi.  "Jadi awal bulan Desember kita sudah mulai melakukan vaksinasi tahap dua untuk lansia, " ungkapnya, Senin (28/11). 

Menurutnya, jadwal door to door vaksinasi lansia ini akan dilakukan setiap Selasa dan Jumat. Untuk jadwal Jumat, kegiatan door to door akan dilakunan bersamaan dengan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). 

Kegiatan door to door vaksinasi lansia ini dilakukan dalam rangka memudahkan para lansia mendapatkan vaksinasi booster tahap dua.  "Selain mempermudah lansia, kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan capaian target vaksinasi booster tahap 2," bebernya.