Kecamatan Johar Baru Tata Kali Sentiong

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Shendy Adam

Camat Johar Baru meninjau Kali Sentiong

Camat Johar Baru, Nurhelmi Savitri melakukan penataan di sisi Kali Sentiong, Tanah Tinggi. Hal ini diungkapkan pihaknya, Jumat (4/11). 

 

Helmi menerangkan penataan Kali Sentiong ini sedang berjalan dengan melibatkan UKPD terkait seperti Sudin Bina Marga, Sudin SDA, Sudin Pertamanan, dan Sudin KPKP Jakpus, serta para kolaborator. 

 

"Kita melakukan penataan sisi Kali Sentiong di sepanjang RW 08. Kita mulai dari yang paling mudah ditata. Mudah-mudahan sepanjang Kali Sentiong bisa ditata," terangnya. 

 

Ia menjelaskan, penataan Kali Sentiong ini dilakukan dalam rangka penataan wilayah prioritas. Bentuk penataan ini dilakukan dengan melakukan penanaman pohon produktif, pohon pelindung, dan tanaman hidroponik, serta perbaikan turap dan pemasangan kanstin. 

 

"Jadi bantaran Kali Sentiong yang sebelumnya kumuh, terdapat MCK yang rawan peredaran narkoba, kita bongkar, lalu kita tata,”bebernya.

 

Helmi mengharapkan, dengan adanya penataan Kali Sentiong ini dapat menciptakan lingkungan yang lebih asri, indah dan tidak lagi kumuh dapat memberikan kenyamanan warga.  "Kita ingin kedepan seluruh bantaran Kali Sentiong lainnya bisa ditata seperti ini, " tandasnya.

 

Penataan Kawasan Kali Sentiong ditargetkan akan rampung dalam tiga bulan. “Saat ini baru berlangsung dua pekan dan masih terus dikerjakan,” pungkas satu-satunya camat perempuan di Jakarta Pusat ini.