Kecamatan Kemayoran Tata Parkir dan Pedagang di Sekitar Pasar Serdang

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Kecamatan Kemayoran melakukan penataan parkir dan pedagang yang ada di sekitar Pasar Serdang. Foto: Malik Maulana

Kecamatan Kemayoran melakukan penataan parkir dan pedagang yang ada di sekitar Pasar Serdang atau Jalan Serdang Baru dan Jalan Serdang 1, Rabu (23/3).

Wakil Camat Kemayoran Nuralamsyah mengatakan, penataan ini dilakukan agar terciptanya kerapihan di wilayah tersebut sesuai konsesus atau kesepakatan bersama antara PD Pasar Jaya dengan pihak kecamatan.

"Kebersihan dan kerapihan ini akan tercipta dengan adanya sinergi dan kolaborasi bersama antara Kami pihak kecamatan bersama UPT parkir, pengelola PD Pasar Jaya, teman-teman juru parkir, pedagang, dan warga," katanya.

Nuralamsyah menegaskan, kegiatan ini bukan untuk penertiban pedagang melainkan memberikan imbauan agar kondusif dan menjaga kelancaran lalu lintas jalan tersebut.

"Tidak ada penertiban, kita juga mengerti selama pandemi kondisi perekonomian menurun, tetapi alhamdulillah sejak Covid-19 melandai perekonomian pedagang mulai bangkit, tetapi kita saling bantu untuk tetap menjaga protokol kesehatan, kebersihan, kerapihan, dan kelancaran lalu lintas," tegasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Satuan Pelaksana Perhubungan Kecamatan Kemayoran Iswandi mengatakan, kondisi Pasar Serdang saat ini sudah mulai semrawut, sehingga dilakukan penataan agar kembali sesuai fungsinya.

"Kita kembalikan sesuai fungsinya untuk kepentingan masyarakat agar lalu lintas lancar dan pengguna jalan menjadi lebih nyaman, kita akan pertahankan agar tercipta kepatuhan masyarakat," katanya.

Iswandi mengimbau kepada masyarakat yang melakukan aktivitas jual beli di Pasar Serdang ini untuk tertib memarkir kendaraannya dan menjaga kebersihan.

"Bagi yang menggunakan kendaraan silahkan parkir kan kendaraannya di area yang disediakan pasar, di kantor kecamatan juga ada lahan parkir, sehingga tidak menggangu arus lalu lintas di sekitar pasar," imbaunya.

"Pedagang dan pembeli juga diharapkan bisa menaati aturan yang ada dan menjaga kebersihan," tambah Iswandi.

Dalam kegiatan ini Wakil Camat Kemayoran bersama Kepala Satuan Pelaksana Perhubungan Kecamatan Kemayoran, Kasatpol PP Kecamatan Kemayoran, dan Pengelola Pasar Jaya berkeliling lokasi untuk mensosialisasikan, mengimbau dan berdiskusi dengan pedagang serta juru parkir.