Kecamatan Sawah Besar Jadi Pilot Project WBK-WBBK

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menandatangani Pakta Integritas WBK di Kecamatan Sawah Besar. Foto; Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), di Aula Kantor Kecamatan Sawah Besar, Jalan, Karang Anyar No 12, Selasa (15/2).

Dhany mengatakan, Kecamatan Sawah Besar salah satu yang menjadi pilot project di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat yang diusulkan dalam rangka membangun zona integritas menuju WBK serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBK).

"WBK dan WBBK ini dalam rangka menuju reformasi birokrasi. Output-nya dari zona integritas ini dapat menciptakan suatu integritas di pemerintahan yang bersih, akuntabel serta berorientasi pada pelayanan prima yang sangat optimal," jelasnya.

Sementara itu, Camat Sawah Besar Prasetyo menambahkan, pelaksanaan zona integritas ini terkait peraturan Menpan-RB Tahun 2021 tentang pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBK di instansi pemerintah.

"Ini merupakan komitmen bersama khususnya di wilayah Kecamatan Sawah Besar dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi melalui reformasi birokrasi untuk mencegah korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik," imbuhnya.

Untuk itu, lanjutnya, jajaran di wilayah Kecamatan Sawah Besar berupaya melakukan pembenahan dan penataan terkait dengan manajemen perubahan seperti, penataan tata laksana, sistem manajemen, sumber daya manusia, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas.

"Dengan adanya pembenahan dan penataan tentunya akan membawa Apartur Sipil Negara (ASN) yang lebih bersih, berwibawa serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik," katanya.

Pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dihadiri Camat Sawah Besar, Wakil Camat, para lurah, dan unsur jajaran terkait di wilayah se-Kecamatan Sawah Besar.